Sabtu, 18 April 2009

WARGA PASIRWANGI MANFAATKAN KEMBALI PRASARANA DASAR

Senin, 6- 2005

Reporter : Administrator/JDH


garut.go.id -- Warga desa Padaawas dan Sari Mukti di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut kini bisa memanfaatkan kembali prasarana dasar berupa bangunan Sekolah Dasar (SD) serta sarana air bersih, yang sempat mengalami kesulitan akibat bencana gempa bumi melanda kawasan tersebut belum lama ini.

Penggunaan sarana umum tersebut telah diresmikan Bupati Garut H. Agus Supriadi terdiri tiga lokal bangunan SD serta penyediaan jaringan perpipaan air bersih sepanjang 2.200 meter dilengkapi satu unit hidran umum di desa Padaawas, juga sepanjang 3.912 meter instalasi perpipaan air bersih di desa sari Mukti, kata Kepala Dinas Bangunan dan Pemukiman setempat, Ir H. Widiyana CES, Selasa (21/6).

Namun Widiyana tidak menyebutkan besarnya alokasi dana pembangunan tahun anggaran 2005 tersebut, juga belum menjelaskan realisasi rencana pembangunan SD di desa Tegal Gede Kecamatan Pakenjeng yang sangat tidak layak pakai akibat mengalami keretakkan berat diguncang bencana tanah bergerak.

Sementara itu Bupati Agus Supriadi menyatakan prihatin akibat terjadinya bencana alam di daerah itu selama rentang waktu Januari-desember 2004, yang juga banyak memporak-porandakan rumah penduduk dan sarana-prasarana umum lainnya, antara lain di desa Padaawas merusakkan bangunan SD padahal sektor pendidikan merupakan hal yang paling mendasar, ujarnya.

Masih banyaknya sarana pendidikan SD yang mengalami kerusakkan di kabupaten Garut, diperparah pula dengan kondisi kekurangan tenaga pengajar terutama tenaga pengajar yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka program pengangkatan guru bantu merupakan salah satu solusi mengantisipasi masalah terebut.

Kepala Subag Umum Dinas Pendidikan Garut, Ocep Sujadi SH mengatakan, realisasi rekrutment sebanyak 100 orang guru bantu program provinsi untuk SD/MI terpencil di kabupaten Garut secara bertahap bisa menanggulangi kekurangan tenaga guru di daerah-daerah terpencil, mereka pada 28 Juni mendatang melaksanakan registrasi dilanjutkan pada 29 Juni mengikuti pembekalan tugas.

Maka mereka yang dinyatakan lulus mengikuti seleksi tersebut sangat diharapkan kehadirannya di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten, sedangkan informasi kelengkapan dokumen yang harus disertakan dalam kegiatan registrasi serta pembekalan itu bisa menghubungi Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) di kecamatannya masing-masing, ujar Ocep Sujadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar