Minggu, 24 Mei 2009

SEKOLAH ROBOH, 269 SISWA BELAJAR DI BALAI DESA

Jumat, 19 Desember 2008 (Kompas.com)

JEMBER, JUMAT — Sebanyak 269 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) III, Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jatim, terpaksa belajar di mushala dan kantor balai desa setempat karena satu ruang kelas roboh.

Kepala SDN III Kertonogero Dra Bibit Widayati, Jumat (19/12), mengatakan, ruang kelas I roboh akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini sehingga tidak bisa dipakai untuk proses belajar mengajar.

Robohnya ruang kelas I juga menyebabkan sejumlah fondasi beberapa ruang kelas di sampingnya ikut retak dan kondisi ruangnya agak mengkhawatirkan karena tiangnya juga sudah tidak normal.

"Semua siswa terpaksa belajar di balai desa untuk kelas III, IV, V dan VI, sedangkan mushala sekolah untuk siswa kelas I dan II," katanya.

Ia mengaku, tidak tahu pasti kapan siswa bisa belajar di ruang kelas lagi karena harus menunggu perbaikan ruang kelas yang roboh dan rusak.

Bibit mengatakan, sudah melaporkan hal itu kepada Dinas Pendidikan Jember. "Kami berharap ada kepedulian dari Dinas Pendidikan Jember," kata Bibit.

Jumat siang ini, ujar Bibit, sekolah juga mengundang Komite Sekolah untuk musyawarah mencari solusi perbaikan sekolah yang roboh dan rusak.


ABI
Sumber : Ant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar